Luke Shaw Nyaris Kehilangan Kaki

By ommed


nusakini.com -  Karier Luke Shaw di sepakbola bisa saja tamat setelah kaki kanannya mengalami patah cukup parah pada 2015 silam.

Pemain yang direkrut Manchester United dari Southampton itu sejatinya tengah meniti karier namun perkembangannya terhenti seusai diganjal Hector Moreno di laga Liga Champions melawan PSV Eindhoven.

Shaw sempat mengalami kesulitan setelah pulih dan tersisih dari tim utama, namun ia justru tampil gemilang di awal musim ini dengan selalu menjadi andalan manajer Jose Mourinho di Liga Primer Inggris.

Ditanya soal proses penyembuhan cedera itu, Shaw mengatakan: “Saya berbohong jika saya tidak berkata bahwa saya sempat terpikir untuk berhenti bermain sepakbola, namun saya punya banyak teman baik dan keluarga di sekitar saya dan mereka membantu saya melewati ini," ujarnya dikutip dari Sky Sports News.

“Saya nyaris kehilangan kaki saya. Saya benar-benar nyaris kehilangan kaki saya dan saya tidak tahu itu sampai enam bulan kemudian dokter memberi tahu saya. Tentu saja, jika saya sampai tahu saya takkan pernah berhenti, sekalipun dia memberi tahu saya bahwa di sana ada ancaman. Saya akan terus berusaha [untuk bermain sepakbola].

“Saya ingin kembali bermain, saya ingin tampil di laga terbesar, menjuarai trofi – itulah motivasi saya, dan seperti yang saya bilang saya ingin dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.” (fft/om)